Rabu, 23 Maret 2011
Pengumuman perubahan jadwal untuk kelas S1-SI-2K
Untuk Bahasa Inggris dari Senin 8.50-10.30 berubah menjadi Selasa 7.00-8.40 di IV.2.2
Dan untuk Interpersonal Skill dari 8.30-10.30 berubah menjadi 10.40-12.20 RUANG V.2.7 di hari yang sama.
Senin, 21 Maret 2011
“Anunya” Dony & Fajar Kejepit Loker Perpus?
Kali ini aku mau share pengalaman nyata di Perpustakaan Amikom, Nah kebetulan yang jadi aktornya adalah Si Dony dan Si Fajar, Lalu bagaimana bisa “Anu” mereka kejepit?,
Tapi sebelum lebih lanjut ceritanya kita lihat dulu pic perpustakaan Amikom yang begitu sejuk nan colorful yang enak buat belajar, ini:
Nah ceritanya gini, kan kita ketahui bersama kalo masuk ke Perpustakaan kita wajib meletakkan tas ataupun jaket ke loker, hal ini mungkin dimaksudkan biar aman barang-barang bawaan kita atau agar kita tidak mencuri buku-buku yang ada, atau apa lah alasannya, lebih jelasnya silakan tanya ke bagian perpustakaan,hehe
Ini gambar loker perpusnya:
Hari itu, senin 21 Maret 2011, hari pertama masuk kuliah di semester ke dua tentunya di Amikom tercinta. Saat itu kelas K masuk pukul 8.50 am, mata kuliahnya Bahasa Inggris II, tapi apa boleh di kata di hari pertama jam pertama itu kosong alias tak ada kuliah.
Tapi sebelum lebih lanjut ceritanya kita lihat dulu pic perpustakaan Amikom yang begitu sejuk nan colorful yang enak buat belajar, ini:
Nah ceritanya gini, kan kita ketahui bersama kalo masuk ke Perpustakaan kita wajib meletakkan tas ataupun jaket ke loker, hal ini mungkin dimaksudkan biar aman barang-barang bawaan kita atau agar kita tidak mencuri buku-buku yang ada, atau apa lah alasannya, lebih jelasnya silakan tanya ke bagian perpustakaan,hehe
Ini gambar loker perpusnya:
Hari itu, senin 21 Maret 2011, hari pertama masuk kuliah di semester ke dua tentunya di Amikom tercinta. Saat itu kelas K masuk pukul 8.50 am, mata kuliahnya Bahasa Inggris II, tapi apa boleh di kata di hari pertama jam pertama itu kosong alias tak ada kuliah.
Sabtu, 12 Maret 2011
Railbus Solo Wonogiri
Railbus kedua di Indonesia bakal dioperasikan di jalur Solo-Wonogiri. Railbus buatan PT Indusatri Kereta Api (INKA) ini sudah dalam pengerjaan akhir dan diperkirakan diluncurkan pertengahan tahun ini. Wali Kota Surakarta Joko Widodo sempat mengunjungi pabrik PT INKA, Senin (17/1), untuk melihat model railbus yang bakal beroperasi di wilayahnya. "Pembuatannya sudah hampir selesai dan tinggal memoles interiornya. Railbus ini merupakan yang kedua yang ada di Indonesia setelah di Palembang," ungkap Direktur Utama PT INKA Roos Diatmoko saat memperkenalkan produknya di ruang pertemuan PT INKA, Kota Madiun, Jawa Timur. Roos menuturkan bahwa railbus lintas Solo-Wonogiri ini merupakan pesanan pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Railbus kedua di Indonesia bakal dioperasikan di jalur Solo-Wonogiri. Railbus buatan PT Indusatri Kereta Api (INKA) ini sudah dalam pengerjaan akhir dan diperkirakan diluncurkan pertengahan tahun ini. Wali Kota Surakarta Joko Widodo sempat mengunjungi pabrik PT INKA, Senin (17/1), untuk melihat model railbus yang bakal beroperasi di wilayahnya. "Pembuatannya sudah hampir selesai dan tinggal memoles interiornya. Railbus ini merupakan yang kedua yang ada di Indonesia setelah di Palembang," ungkap Direktur Utama PT INKA Roos Diatmoko saat memperkenalkan produknya di ruang pertemuan PT INKA, Kota Madiun, Jawa Timur.
Rabu, 09 Maret 2011
Aneka BRT (Busway) di Indonesia.
Pada kesempatan kali ini aku mau share sedikit mengenai BRT atau Bus Rapid Transit atau sering kita panggil dengan busway, adalah sebuah sistem bus yang cepat, nyaman, aman dan tepat waktu dari infrastruktur, kendaraan dan jadwal. Menggunakan bus untuk melayani servis yang kualitasnya lebih baik dibandingkan servis bus yang lain. Setiap sistem BRT pasti menggunakan sistem improvantasi yang berbeda, walaupun improventasinya berbagi dengan sistem BRT yang lain. Hasil dart sistem tadi untuk mendekati rail transit jika masih menikmati keamanan dan tarif bus. Negara yang memakai BRT ada di Amerika Utara, di Eropa dan Australia dinamai busway dan nama tersebut juga dipakai di Indonesia, sedangkan negara lain memanggilnya quality bus atau servis bus mudah saat mencapai kualitas tinggi.
Bus rapid transit memakai sebagian nama dari rapid transit yang mendeskripsikan transportasi rel berkapasitas tinggi atau kita bisa memanggilnya right-of-way. Kereta rapid transit memakai terowongan bawah tanah, dan tipikal kereta berbadan panjang dalam jalur pendek dalam beberapa menit.
Bus rapid transit memakai sebagian nama dari rapid transit yang mendeskripsikan transportasi rel berkapasitas tinggi atau kita bisa memanggilnya right-of-way. Kereta rapid transit memakai terowongan bawah tanah, dan tipikal kereta berbadan panjang dalam jalur pendek dalam beberapa menit.
Berikut merupakan gambar BST yang ada di Indonesia beserta shelter (halte) nya :
Senin, 07 Maret 2011
Prameks Mania
Kali ini mau aku share tentang Kereta api Prambanan Ekspres (Prameks), angkutan umum yang aku gunakan tiap kali PP (pulang pergi),hehe.
Prameks yaitu kereta api (KA) yang menghubungkan Jogja, dan Solo. Saat ini beroperasi sepuluh kali pulang pergi dan dikelola oleh PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta. Prameks Solo–Yogyakarta pulang pergi (PP) pertama kali saat diluncurkan yaitu pada tanggal 20 Mei 1994, dengan hanya menggunakan empat rangkaian kereta kelas bisnis yang ditarik oleh lokomotif diesel dengan tarif 2000 rupiah, kemudian dalam kurun waktu yang singkat ditambahkan satu gerbong KA eksekutif dengan tarif 5000 rupiah.
KA Prameks Solo–Yogyakarta pergi pulang (PP) kali pertama diluncurkan tanggal 20 Mei 1994, dengan hanya menggunakan empat rangkaian kereta kelas bisnis yang ditarik oleh lokomotif diesel dengan tarif 2000 rupiah. Rangkaian ini memakai kereta milik KA Senja Utama Solo yang beroperasi hanya pada malam hari. Awalnya KA itu berjalan hanya dua kali sehari pergi-pulang. Dalam kurun pengoperasiannya, KA Prameks telah mengalami beberapa kali perubahan jadwal pemberangkatan maupun sarana yang dipergunakan. Bahkan untuk periode yang singkat, ke dalam rangkaian ini pernah pula ditambahkan satu gerbong KA eksekutif dengan tarif 5000 rupiah.
Sabtu, 05 Maret 2011
Variabel Sebagai Komponen Algoritma
Dalam proses perhitungan, sudah tentu terdapat sejumlah nilai yang perlu disimpan oleh komputer. Tempat penyimpanan tersebut dinamakan dengan variabel. Untuk mempermudah pemahaman kita, variabel dapat diibaratkan sebuah wadah yang siap diisi sesuatu (nilai).
Sebuah variabel komputer dapat menyimpan data/nilai tertentu yang sesuai dengan tipenya. Misalkan sebuah variabel yang bertujuan untuk menyimpan angka dapat diisi nilai 6, nilai 400, nilai 15, atau yang lainnya. Akan tetapi, variabel tidak bisa digunakan untuk menyimpan nama user atau huruf "X", karena tipenya tidaklah cocok.
Sebuah variabel juga memerlukan memori di komputer yang digunakan untuk menyimpan nilai. Besarnya memori yang diperlukan untuk menyimpan nilai tersebut sangat bergantung dari tipe data.
Berikut adalah beberapa jenis tipe data standar yang umum digunakan, beserta ukuran memori yang diperlukan:
Bukti Kebesaran Allah SWT
Gambar di atas ini benar-benar membuat banyal orang kagum terheran-heran saat itu, tampaklah betapa besarnya Kuasa Allah, di langit sore itu tercipta tulisan Allah dari sekumpulan awan, gambar ini diabadikan langsung dengan kamera hp saya, tepatnya saat TLC (Trilomba Cakra Giri Baskara) di SMKN 1 Wonogiri.
Dan alhamdulilah saat itu team Pramuka SMA saya banyak membrong piala kejuaraan. Semoga jaya selalu Ambalan Yos Sudarso-Fatmawati tercintaku, hehe.
Kejadian seperti ini tak hanya sekali ini saja yang pernah saya jumpai, foto ini hanya salah satu yang berhasil diabadikan, missal saat acara pramuka Kemah pelantikan Laksana di Monumen Jendral Sudirman Pacitan, saat itu tidak ada yang membawa kamera jadi tak terdokumentasikan, dan di beberapa momen lainnya. Semoga kita bias memetik hikmah dari setiap fenomena unik ini, dan dapat mempertebal iman kita.
Wallahu alam bishowab.
Langganan:
Postingan (Atom)